Workshop SMK Rujukan Go Asia

bekasiBekasi – SMK Bina Banua Banjarmasin yang merupakan salah satu SMK Swasta di Banjarmasin mendapatkan undangan yang berharga karena diberi kesempatan mengikuti workshop tingkat internasional.

Workshop internasional yang dilaksanakan oleh Kemkominfo bekerjasama dengan SEAMOLEC mengusung tema SEA-TVET Workshop on Hospitality, Health Care (Nursing), and Creative Industry yang diperuntukkan untuk SMK Rujukan dan yang akan menjadi SMK Rujukan seperti SMK Bina Banua Banjarmasin.

Peserta workshop internasional ini selain dari Indonesia juga hadir peserta dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan beberapa negara asia lainnya.

SMK Bina Banua Banjarmasin bisa terlibat sehingga mendapatkan undangan dikarenakan sebagai sekolah yang akan menjadi SMK Rujukan dan ada program keahlian yang termasuk dalam tema yang menjadi pembahasan di workshop tersebut yaitu menyangkut pariwisata atau tourism.

SMK Bina Banua Banjarmasin mengutus dua orang guru yaitu Ibu Susi Kartika Dewi, S.Pd dan Ibu Rachmi Febriyanti, S.AB yang merupakan guru di program keahlian Usaha Perjalanan Wisata (UPW).

img-20161012-wa0145

Kegiatan workshop internasional ini berlangsung selama 3 hari di hotel Horison Bekasi dan dalam kegiatan ini sekolah-sekolah bisa saling bekerjasama untuk diadakannya pertukaran pelajar agar bisa sharing berbagai ilmu-ilmu serta kearifan lokal daerah atau negara masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *