SEKILAS INFO
: - Wednesday, 23-10-2024
  • 3 minggu yang lalu / Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2024 : Bersama Pancasila Wujudkan Indonesia Emas
  • 1 bulan yang lalu / Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H – Mari kita tingkatkan ibadah dan kebaikan kita sebagai wujud penghormatan kepada Nabi di momen yang penuh keberkahan ini.
  • 2 bulan yang lalu / Dirgahayu Republik Indonesia ke 79 – Nusantara Baru Indonesia Maju
Pelaksanaan Workshop Peningkatan Kemampuan Literasi dan Numerasi Pendidik

SMK Bina Banua Banjarmasin – Pada hari Kamis, 12 September 2024 dilaksanakan kegiatan Workshop Peningkatan Kemampuan Literasi dan Numerasi Pendidik di SMK Bina Banua Banjarmasin.

Pada pelaksanaan IHT kegiatan Workshop Peningkatan Kemampuan Literasi dan Numerasi Pendidik agar guru sebagai pengajar dan pendidik bisa menularkan literasi dan numerasi sesuai mata pelajaran yang diajarkan di kelas.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara workshop ini Kepala SMK Bina Banua Banjarmasin, Bapak Iwan Setiawan, S.Sos, MA menyadari literasi dan numerasi harus selalu diasah dan ditingkatkan oleh seorang pendidik khususnya guru agar peserta didik bisa terbuka pikiran dan wawasannya terhadap berbagai perkembangan pengetahuan khususnya yang terjadi sekarang maupun teknologi yang sudah menjadi keperluan setiap orang.

foto bersama workshop peningkatan kemampuan literasi dan numerasi pendidik

Narasumber Workshop Peningkatan Kemampuan Literasi dan Numerasi Pendidik di SMK Bina Banua Banjarmasin adalah Bapak Syailani, S.Pd, M.Pd yang merupakan salah satu Pengawas Pembina SMK Provinsi Kalimantan Selatan yang juga pengawas sekolah untuk SMK Bina Banua Banjarmasin.

Dalam paparannya Bapak Syailani, S.Pd, M.Pd menitikberatkan peran guru memberikan pemahaman literasi dan numerasi sesuai pemahaman peserta didik agar terbiasa menguatkan dalam membaca dan berhitung, karena aspek literasi dan numerasi akan selalu terpakai dalam kehidupannya disemua aspek bidang kehidupan.

tugas analisa video cyber

Selain pemaparan terkait literasi dan numerasi, narasumber juga memberikan pemahaman tentang permasalahan yang sering terjadi kepada peserta didik khususnya terkait bullying dengan memutarkan video ilustrasinya dan peserta workshop mendapatkan tugas untuk menganalisis video dengan menuliskan di kertas sticky-notes dan dibahas bersama-sama untuk mendapatkan kesimpulan agar bisa mendapatkan pemahaman yang menyeluruh dari video ilustrasi bullying tersebut.

penyerahan sertifikat dan plakat workshop

Kegiatan Workshop Peningkatan Kemampuan Literasi dan Numerasi Pendidik di SMK Bina Banua Banjarmasin berjalan lancar dengan diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan plakat dari Kepala SMK Bina Banua Banjarmasin Bapak Iwan Setiawan, S.Sos, MA kepada Bapak Syailani, S.Pd, M.Pd sebagai narasumber kegiatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

About SMK Bina Banua

SMK Bina Banua Banjarmasin merupakan salah satu SMK swasta yang berdiri telah lama di kota Banjarmasin. SMK yang memiliki jurusan teknik dan non-teknik. Sesuai dengan tujuan SMK agar menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Terbaik Se-Kalimantan, maka lulusannya diberi bekal pengetahuan dan skill yang kompeten sesuai jurusannya.
Alamat: Jl. Pramuka Km.6 No.17 Banjarmasin
Telp. 0511-3254556
Email: smkbinabanua@gmail.com