SEKILAS INFO
: - Sunday, 28-04-2024
  • 1 minggu yang lalu / Selamat Hari Kartini Tahun 2024 untuk seluruh perempuan Indonesia, mari terus berkarya dan mengobarkan semangat perjuangan Kartini untuk meraih mimpi.
  • 2 minggu yang lalu / Keluarga Besar SMK Bina Banua Banjarmasin mengucapkan: “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H” Taqabbalallaahi minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim – Mohon Ma’af Lahir dan Bathin.
  • 1 bulan yang lalu / Selamat Menunaikan Ibadah Ramadhan 1445 H. – Semoga Kita Mendapatkan Kekuatan Dan Keikhlasan Hati Dalam Memaksimalkan Beribadah di Bulan Penuh Berkah ini. Aamiin
Upacara Peringatan HUT RI KE 72 DI SMK BINA BANUA BANJARMASIN

SMK Bina Banua Banjarmasin – Hari Kamis yang bertepatan dengan tanggal 17 Agustus 2017 merupakan hari spesial untuk seluruh warga negara Indonesia karena pada hari itu diperingati sebagai Hari Kemerdekaan yang diproklamirkan oleh Soekarno-Hatta pada tanggal 17 Agustus 1945.

SMK Bina Banua Banjarmasin dalam peringatan HUT RI pada tahun 2017 ini yang ke 72 melakukan Upacara Bendera yang diikuti oleh semua dewan guru bersama staf usaha dan seluruh siswa-siswi SMK Bina Banua Banjarmasin dari 6 Program Keahlian (Akuntasi dan Keuangan Lembaga, Bisnis Daring dan Pemasaran, UPW, TKJ, Desain Grafis, Seni Broadcasting dan  Film).

Bertindak sebagai petugas upacara adalah terdiri dari PPL UIN Antasari, Pengibaran bendera oleh Paskibra SMK Bina Banua Banjarmasin dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala SMK Bina Banua Banjarmasin Iwan Setiawan, S.Sos, MA.

Peringatan Upacara Dalam HUT RI Ke 72 tahun 2017 ini yang diikuti oleh warga SMK Bina Banua Banjarmasin berlangsung syahdu dan tenang selama proses berlangsung.

Setelah upacara dilaksanakan pengumuman lomba-lomba 17 Agustusan yang telah dilaksanakan sebelumnya yang dikuti oleh seluruh kelas dan program keahlian dalam 7 jenis lomba yaitu tarik tambang, balap karung, lomba memasukkan kelereng dari jarak tertentu menggunakan sendok, lomba rangking satu, kebersihan kelas, dan fashion show dengan tema perjuangan serta berfoto bersama PPL baik dari UIN Antasari maupun dari STKIP PGRI Banjarmasin.

Juara Umum dari lomba 17 Agustusan ini adalah Kelas XII Broadcasting yang memenangkan lomba paling banyak yaitu dari 5 cabang sekaligus.

Dilanjutkan pemberian doorprize untuk guru-guru yang beruntung dalam HUT RI ke 72 tahun 2017 ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

About SMK Bina Banua

SMK Bina Banua Banjarmasin merupakan salah satu SMK swasta yang berdiri telah lama di kota Banjarmasin. SMK yang memiliki jurusan teknik dan non-teknik. Sesuai dengan tujuan SMK agar menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Terbaik Se-Kalimantan, maka lulusannya diberi bekal pengetahuan dan skill yang kompeten sesuai jurusannya.
Alamat: Jl. Pramuka Km.6 No.17 Banjarmasin
Telp. 0511-3254556
Email: smkbinabanua@gmail.com