SEKILAS INFO
: - Sunday, 28-04-2024
  • 1 minggu yang lalu / Selamat Hari Kartini Tahun 2024 untuk seluruh perempuan Indonesia, mari terus berkarya dan mengobarkan semangat perjuangan Kartini untuk meraih mimpi.
  • 2 minggu yang lalu / Keluarga Besar SMK Bina Banua Banjarmasin mengucapkan: “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H” Taqabbalallaahi minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim – Mohon Ma’af Lahir dan Bathin.
  • 1 bulan yang lalu / Selamat Menunaikan Ibadah Ramadhan 1445 H. – Semoga Kita Mendapatkan Kekuatan Dan Keikhlasan Hati Dalam Memaksimalkan Beribadah di Bulan Penuh Berkah ini. Aamiin
Pelatihan Dekstop Application

basicapplicationtrainingSMK Bina Banua Banjarmasin – Mendapatkan tawaran kerjasama dalam pelatihan dekstop application dari sebuah perguruan tinggi yang berbasis IT tidak disia-siakan oleh SMK Bina Banua Banjarmasin.

SMK Bina Banua Banjarmasin menyambut hangat dengan tangan terbuka kerjasama dari STMIK Banjarbaru yang melakukan pengabdian masyarakat dalam hal ini dengan dunia pendidikan yang mengambil fokus pada Dekstop Application Training.

Kegiatan ini seluruhnya di support oleh STMIK Banjarbaru bersama sedangkan SMK Bina Banua Banjarmasin sebagai yang menyediakan tempat dan beberapa guru ikut dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini direspon positif dari Kepala SMK Bina Banua Banjarmasin bersama Waka Kurikulum karena merasakan bahwa kebutuhan pemahaman para guru memerlukan pelatihan ini dalam mengembangkan pembelajarannya di kelas.

Adapun materi yang diajarkan dalam pelatihan ini berfokus pada program aplikasi Microsoft Office yang terdiri dari MS. Word, MS, Excel, MS. Power Point dan MS. Access.

Pelatihan ini dilaksanakan dalam dua sesi pertemuan, yang pertama pada tanggal 27 Agustus 2016 dan 3 September 2016.

Kepala SMK Bina Banua Banjarmasin, Iwan Setiawan, S.Sos, MA mengharapkan kegiatan ini seperti agar sering dilaksanakan karena akan berdampak positif dalam perkembangan guru agar lebih melek terhadap IT dalam menunjang proses belajar mengajar.

TINGGALKAN KOMENTAR

About SMK Bina Banua

SMK Bina Banua Banjarmasin merupakan salah satu SMK swasta yang berdiri telah lama di kota Banjarmasin. SMK yang memiliki jurusan teknik dan non-teknik. Sesuai dengan tujuan SMK agar menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Terbaik Se-Kalimantan, maka lulusannya diberi bekal pengetahuan dan skill yang kompeten sesuai jurusannya.
Alamat: Jl. Pramuka Km.6 No.17 Banjarmasin
Telp. 0511-3254556
Email: smkbinabanua@gmail.com