SEKILAS INFO
: - Saturday, 27-07-2024
  • 1 minggu yang lalu / Selamat Kepada Seluruh Siswa Karena Telah Memasuki Tahun Pelajaran 2024-2025.
  • 1 minggu yang lalu / Selamat Datang Peserta Didik Baru di SMK Bina Banua Banjarmasin !!!
  • 4 minggu yang lalu / Selamat Kepada Calon Peserta Didik Yang Telah Dinyatakan Lulus PPDB Online SMK Tahun 2024 di SMK Bina Banua Banjarmasin.
Meningkatkan Skill Untuk Menghadapi Perubahan

Pendidikan merupakan tahapan pengembangan diri dalam menambah berbagai pengetahuan dan pengalaman serta berinteraksi dengan banyak orang yang berbeda-beda latar belakang kehidupan.

Dalam dunia pendidikan seseorang hendaknya jangan cuma bertumpu dengan pengetahuan melainkan juga menerapkannya dalam kehidupan dan hal itu diperlukan skill atau keterampilan.

Dengan adanya skill seseorang bisa mengembangkan potensi dan kemampuan dirinya sesuai minat yang disukainya. Skill ini menjadi bekal yang berharga dalam menjalani dan menghadapi berbagai tantangan dan ujian dalam lini kehidupan.

Zaman sekarang skill atau keterampilan harus selalu diasah dan ditambah karena perubahan yang sangat cepat menuntut seseorang harus mengikuti perubahan tersebut, kalau tidak akan tertinggal dan tidak bisa bersaing.

Daya saing seseorang di zaman sekarang bisa dilihat dari kemampuan skill yang terasah dan bermanfaat bagi orang lain, sehingga skill atau keterampilan apapun harus menyesuaikan dengan tantangan zaman apalagi sekarang arahnya berbasis teknologi.

Kalau asalnya berjualan konvensional, sekarang dengan mengikuti perubahan zaman ikut juga berjualan secara online. Kalau dulu mencari kerja ke perusahaan-perusahaan, sekarang tidak selalu harus menawarkan diri ke perusahaan tetapi bisa dengan menunjukkan CV dan portofolio skill di media sosial jadi ketika ada yang memerlukan bisa langsung menghubungi.

Contoh di atas cuma dua bidang skill yang harus mengikuti perkembangan teknologi yang merupakan perubahan yang harus diadaptasi. Begitupun skill pada bidang yang lain harus siap menghadapi perubahan.

TINGGALKAN KOMENTAR

About SMK Bina Banua

SMK Bina Banua Banjarmasin merupakan salah satu SMK swasta yang berdiri telah lama di kota Banjarmasin. SMK yang memiliki jurusan teknik dan non-teknik. Sesuai dengan tujuan SMK agar menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Terbaik Se-Kalimantan, maka lulusannya diberi bekal pengetahuan dan skill yang kompeten sesuai jurusannya.
Alamat: Jl. Pramuka Km.6 No.17 Banjarmasin
Telp. 0511-3254556
Email: smkbinabanua@gmail.com