SEKILAS INFO
: - Thursday, 25-04-2024
  • 2 minggu yang lalu / Keluarga Besar SMK Bina Banua Banjarmasin mengucapkan: “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H” Taqabbalallaahi minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim – Mohon Ma’af Lahir dan Bathin.
  • 1 bulan yang lalu / Selamat Menunaikan Ibadah Ramadhan 1445 H. – Semoga Kita Mendapatkan Kekuatan Dan Keikhlasan Hati Dalam Memaksimalkan Beribadah di Bulan Penuh Berkah ini. Aamiin
  • 1 bulan yang lalu / Selamat Kepada Kelas XII Dalam Mengikuti Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) Tahun 2024 – Semoga Lancar dan Dimudahkan Dalam Menyelesaikan Soal Praktek dan Tertulisnya !!!
Pendekatan Persuasif Dalam Meningkatkan Membaca

Permasalahan dalam dunia pendidikan sekarang ini jelas terlihat adalah kurangnya kebiasaan dalam membaca padahal berbagai literatur sudah lebih mudah diakses, jadi meningkatkan literasi sangat diperlukan dalam dunia pendidikan di Indonesia.

Baik pendidik maupun peserta didik dalam kemudahan teknologi sekarang minta membaca tinggi tetapi literasi sangat kurang, bisa terlihat dari bisa berjam-jam menggunakan gadget yang tentu ada yang dilihat dan dibaca sedangkan ketika berhadapan dengan buku, baru saja beberapa menit sudah mengantuk dan bosan.

Berbagai strategi sudah dilakukan untuk meningkatkan minat membaca buku atau literatur ini agar literasi generasi sekarang akan menentukan generasi selanjutnya dalam menghadapi berbagai tantangan dan persaingan dalam dunia global.

Pendekatan persuasif dalam meningkatkan minta membaca ini bisa diberikan bacaaan dengan topik yang menarik agar bahan bacaan bisa terbaca. Memang tidak mudah mengubah kebiaasaan seseorang apalagi tingkat pendidikan di Indonesia belum merata sepenuhnya.

Kesadaran dalam menambah berbagai pengetahuan dari bacaan harus selalu disosialisasikan agar kegemaran membaca bisa menjadi kebiasaaan.

Bangsa maju terlihat dari banyaknya bahan referensi bacaan yang bisa ditemukan agar apabila ada sesuatu yang ingin diketahui cepat bisa diakses baik dalam bentuk fisik maupun digital.

Semoga Indonesia semakin maju dengan melahirkan generasi yang berkualitas dan memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas untuk mengharumkan negara di berbagai bidang secara internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

About SMK Bina Banua

SMK Bina Banua Banjarmasin merupakan salah satu SMK swasta yang berdiri telah lama di kota Banjarmasin. SMK yang memiliki jurusan teknik dan non-teknik. Sesuai dengan tujuan SMK agar menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Terbaik Se-Kalimantan, maka lulusannya diberi bekal pengetahuan dan skill yang kompeten sesuai jurusannya.
Alamat: Jl. Pramuka Km.6 No.17 Banjarmasin
Telp. 0511-3254556
Email: smkbinabanua@gmail.com